14 Maret 2017

Aku Pernah Jatuh Cinta Padamu

Aku pernah jatuh cinta padamu
sungguh, hingga setiap hari hanya kau di kepalaku
dan bagaimana dulu kutinggalkan angin yang mentertawakanku
setelah ia lalu terkapar karena pukulanku mengena di perutnya
: kau terlalu berharga untuk ditertawakan

Aku pernah begitu sayangnya pada dirimu
sungguh, hingga kuberucap pada malam bahwa apapun yang dapat kuberi akan kuberikan
demi bisa menyaksikanmu tersenyum gembira
dan akan kupukul sampai ia masuk parit, siapapun yang berani membuatmu bersedih
: kau terlalu berharga untuk dibuat bersedih

Sampai hari ini saat angin ganti meninjuku dan membuatku terjerembab
karena ditunjukkannya di awan bagaimana ternyata cintakulah yang membuatmu menangis
dan kusaksikan bagaimana kau terisak dalam diam
dalam diam, karena kau tak ingin ku tahu bagaimana cinta ini telah melukaimu
: padahal kau terlalu berharga untuk sebuah kesedihan

Maka telah kuputuskan begini sajalah:
terbanglah ke mana kau mau, setinggi yang kau mampu, dan lupakan diriku
dan kan kucoba menarik jangkar itu dari hatimu
meski sungguh sangat sulit dan mungkin membuatku mati
: kau terlalu berharga untuk kubuat terluka

Aku mencintaimu dan sungguh ingin menyayangimu
namun bila itu hanya bisa membuatmu bersedih maka tak akan ragu aku untuk pergi
tak akan juga nanti kuucapkan selamat tinggal karena nanti malah jadi kenangan
dan kenangan seperti ini malah akan membuatmu bersedih juga
: padahal kau terlalu berharga untuk kubuat bersedih


0 comments:

Posting Komentar